Makalah obesitas pdf

Gen merupakan faktor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti.

Pusat kenyang berfungsi menghambat pusat makan, begitu pula sebaliknya. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda. Mengkonsumsi 4 kaleng soda perminggu bisa membuat berat badan naik 0,5 kg. Sebaliknya, apabila dalam darah telah cukup atau bahkan lebih banyak terdapat hormone tiroid, kadar TSH akan menurun.

Ada dua pola makan abnormal yaitu makan makalah obesitas pdf jumlah sangat banyak binge dan makan di malam hari sindroma makan pada malam hari. Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Fungsi utama karbohidrat adalah Sumber energi pemberi rasa manis dari makanan, penghemat protein, mengatur metabolisme lemak, membantu pengeluaran feces altemaster, Makanan cepat saji meski rasanya nikmat namun tidak memiliki kandungan gizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Semuanya dapat menungkatkan tekanan darah. Gaya hidup atau tingkah laku b. Penyebab terjadinya ketidakseimbangan antara asupan dan pembakaran kalori ini masih belum jelas. Dengan Rumus: Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan asupan makanan, menurunkan pengeluaran energi dan katabolik anoreksia, meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dan sinyal panjang.

makalah obesitas

Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas.

Tanda-tanda dan keluhan yang terjadi antara lain obesitas di bagian atas tubuh, wajah membulat, kulit terluka dengan mudah, lemah tulang, mentruasi tidak teratur pada wanita, dan infertilitas pada pria. Zat gizi yang diperlukan oleh tubuh terdiri dari Hidrat-arang, protein, lemak, vitamin, mineral, air dan serat.

Lemak jenuh berbahaya bagi tubuh karena merangsang hati untuk memproduksi bnnyak kolesterol yang juga berperan akan munculnya penyakit jantung. Penurunan respons hipofisis terhadap TRH sangat jarang terjadi.

MAKALAH OBESITAS

Stimulasi pada nukleus VMH akan menghambat asupan makanan dan kerusakan nukleus ini akan menyebabkan makan yang berlebihan hiperfagia dan obesitas.

Anak dengan BBL atau obes cenderung lebih banyak mengalami serangan asma atau pembatasan keaktifan fisik. Obesitas di Indonesia sudah mulai dirasakan secara nasional dengan semakin meningginya angka kejadiannya.

skripsi obesitas anak usia sekolah pdf

Meskipun obesitas di Indonesia belum mendapat perhatian khusus, namun kini sudah saatnya Indonesia mulai melirik masalah obesitas pada anak. Perhitungan ini tidak berlaku bagi atlet, ibu hamil dan anak-anak. Pada sebagian besar orang obesitas, mekanisme ini tidak berjalan walaupun kadar leptin didalam darah tinggi dan disebut sebagai resistensi leptin.

Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur.Cara mencegah dan mengatasi Obesitas (Kegemukan) Lakukan Pola Hidup Sehat Mulai Dari Sekarang Contoh Menu Rendah Energi untuk Obesitas Cara Mengatasi.

KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan nathalie-masson.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan nathalie-masson.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

OBESITAS EPIDEMIOLOGI Dalam Dalam 10 tahun tahun terakhi terakhirr ini, ini, angka angka preval prevalensi ensi atau atau kejadia kejadian n obesita obesitass di seluru seluruh h dunia dunia menunjukkan peningkatan yang nathalie-masson.com: Gideon Abdi Tombokan.

Makalah Obesitas

Obesitas atau kegemukan yang berlebih dimaknai berbeda bagi setiap orang. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Etiologi Dan Epidemiologi Obesitas

makalah penyakit obesitas untuk tugas EPTM. Leaflet Obesitas. obesitas. bahwa kelebihan berat badan dan obesitas berkorelasi dengan tingkat kematian akibat kanker hepar, pankreas, kolon, endometrium, ginjal, payudara postmenopause, mieloma, dan Hodgkin’s lymphoma.

Makalah obesitas pdf
Rated 0/5 based on 92 review