Obesitas pada remaja pdf

Komponen terbesar pengeluaran energy adalah resting energy expenditure REE yang diperlukan untuk mempertahankan homeostasis tubuh, sedangkan aktivitas fisik merupakan kunci utama keseimbangan enrgi.

Pengurangan asupan dengan mempertahankan pola seimbang pada diet harian, membuat perubahan tetap pada kebiasaan makan dan meningkatkan aktifitas fisik adalah cara efektif dalam mengatasi masalah obesitas di usia remaja. Obesitas Pada Remaja Akibat Kurang Tidur Remaja yang tidur kurang dari delapan jam perhari dan makan malam dengan lebih banyak lemak dan gemar mengkonsumsi makanan ringan terancam mengalami obesitas.

Seorang ibu sudah semestinya menjaga tubuhnya sehingga perkembangan janin dalam kandungannya terjaga baik. Merupakan gejala yang lebih banyak dialami oleh perempuan karena ditandai dengan menstruasi dini.

Bagaimana penatalaksanaan dari obesitas?

jurnal tentang obesitas pada remaja pdf

Saat ini, kasus diabetes pada masa kehamilan gestational diabetic semakin meningkat. Ibu hamil yang obesitas akan mudah terkena komplikasi, termasuk diabetes selama kehamilan, dan pre eclampsia atau toxemia gangguan yang muncul saat kehamilan, dan biasanya saat usia kehamilan mencapai 20 minggu.

Tingkat kematian bayi pada ibu obesitas juga lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat kematian bayi karena komplikasi kehamilan, bayi lahir prematur, atau bayi dengan berat badan lahir rendah. Nilai BMI diperoleh dari membagi berat badan dalam kilogram kg dengan kuadrat tinggi dalam meter m2.

Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki. Menonton TV dan komputer juga memberikan andil besar untuk masalah obesitas ini di remaja.

Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk. Hamil memang tak mungkin lepas dari pertambahan berat badan, namun pertambahan yang ideal haruslah bertahap, mantap, dan cukup, sehingga ibu hamil terhindar dari berbagai komplikasi.

Klasifikasi Obesitas digolongkan menjadi 3 kelompok: Pada kelompok anak, remaja, dan dewasa, muda, obesitas akan berpengaruh pula pada perkembangan psikososial. Obesitas selalu berdampak buruk pada setiap orang yang mengalaminya.

Etiologi dan Patogenesis Obesitas

Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor: Kondisi-kondisi medis. Seringkali sulit untuk memisahkan faktor gaya hidup dengan faktor genetik.

Dengan jumlah teman yang lebih sedikit maka akan lebih sedikit aktivitas di luar rumah dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk aktivitas sendetari sehingga mengurangi waktu mereka untuk beraktivitas fisik. Check out hasil penelitian yang terkait masalah ini. Dahulu, kelebihan berat badan dianggap sebagai simbol kemakmuran.

Total sample is 41 people. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara depresi dengan status gizi pada remaja di kota Denpasar. Pada orang depresi mempunyai dua gangguan pola makan antara lain tidak nafsu makan dan bertambah makan.

Depression, obesity. Baik itu yang datang dari diri penyusun maupun yang datang dari luar. Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan dan menyusun makalah ini.

OBESITAS & KOMPLIKASINYA.pptx

Penurunan berat badan 0, kg per minggu secara perlahan dan konstan merupakan cara yang aman untuk menjaga berat badan. Menurut kepala peneliti, Dr Abigail Fraser, hal itu terjadi karena selama kehamilan pola konsumsi wanita hamil terlalu melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan. Daftar Pustaka 1.jurnal tentang obesitas pada remaja pdf kebersihan diri lansia di panti jompo pdf jurnal psipatologi kecemasan jurnal pengalaman perubahan peran pada penderita hipertensi jurnal kecemasan belajar pada pendidikan awal.

· Penyebab Obesitas Pada Anak, Remaja dan Dewasa, Dampak dan Bahasa Obesitas Serta Cara Mengatasi Obesitas. · hubungan konsumsi fast food dengan obesitas pada remaja di smp muhammadiyah 10 yogyakarta naskah publikasi disusun oleh: sheva arlinda program studi bidan pendidik jenjang d iv sekolah tinggi ilmu kesehatan.

4 Masalah Utama yang Disebabkan Oleh Obesitas Pada Anak

Obesitas pada Anak Sekolah Dasar Ayu Aprilia Fakultas Kedokteran, yang tinggi pada remaja memprediksikan peningkatan risiko kematian dan penyakit PDF. 3.

Jurnal Doc : jurnal tentang obesitas pada remaja pdf

Lorna ET, Deborah GL, Terry M, Linda M, Steven DH. · Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan.

Hubungan Depresi dan Obesitas pada Remaja di Kota Denpasar I Putu Eka Pramana Putra Program Studi Pendidikan Dokter Fakultas.

Obesitas pada remaja pdf
Rated 0/5 based on 75 review